Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PLN Electric Run 2024 - Ajak Pelari Bersama-sama Kurangi 14.363 Kilogram CO2

By BolaSport - Jumat, 4 Oktober 2024 | 23:15 WIB
Suasana jumpa pers PLN Electric Run 2024 di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (4/10/2024) sore WIB. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PLN Electric Run 2024 akan diselenggarakan pada Minggu (6/10/2024) di Scientia Square Park, Gading Serpong.

Mendekati pelaksanaan PLN Electric Run 2024, kompetisi lari yang diselenggarakan PT PLN (Persero) bersama Harian Kompas, PLN menggelar konferensi pers di Lounge XXI, Plaza Indonesia, Jumat (4/10/2024).

Acara dihadiri Race Director PLN Electric Run 2024, Lexi Rohi, sebagai penanggap aktif.

Turut hadir sebagai narasumber, EVP Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto; Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Adi Prinantyo; Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung; serta atlet lari nasional, Robi Sianturi dan Odekta Elvina Naibaho.

Dalam konferensi pers ini, PLN kembali menegaskan komitmennya dalam memajukan semangat penggunaan energi terbarukan.

PLN Electric Run 2024 menjadi salah satu cara mewujudkan misi tersebut dengan target pengurangan 14.363 kilogram CO2.

"Harapan kami, aksi konkret ini akan menggerakkan para pengguna kendaraan di jalan untuk lebih menjunjung tinggi semangat ramah lingkungan dengan penggunaan kendaraan listrik,” ujar Gregorius Adi Trianto.

Tak hanya dengan gerakan mengurangi emisi karbon, PLN Electric Run 2024 juga menggunakan berbagai cara unik untuk menggalakkan spirit penghijauan.

Salah satunya adalah pembagian suvenir berupa pohon lidah mertua yang dapat dibawa pulang oleh peserta.

Ada pula program “Bring Your e-Waste”, kolaborasi antara PLN dengan PT Global Olah Andalan (GOA), yang fokus pada pengelolaan sampah elektronik guna memajukan semangat penggunaan energi terbarukan.