Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KOVO Cup 2024 - Bangkit Usai Ditaklukkan Megawati Dkk, Tim Mantan Kapten Red Sparks Patahkan Kutukan Lawan Legenda Voli Korea

By Delia Mustikasari - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 07:20 WIB
Tim bola voli putri, Hwaseong IBK Altos meluapkan kegembiraan setelah lolos ke semifinal KOVO Cup 2024 dengan mengalahkan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan, Jumat (4/10/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Hwaseong IBK Altos lolos ke babak semifinal KOVO Cup 2024 saat melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Bertanding di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan, Jumat (4/10/2024), IBK Altos berhasil menang dengan skor 3-1 (25-18, 14-25, 25-23, 25-21) yang membuat mereka menjuarai Grup B.

IBK Altos menemani Megawati Hangestri Pertiwi bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Selebrasi kemenangan IBK Altos lebih besar dari sebelumnya. Akhirnya, mereka bersorak karena lolos dari kutukan tim yang diperkuat legenda Voli Korea, Kim Yeon-koung.

Victoria Danchak (Ukraina) serta Yuk Seo-young, Hwang Min-kyung, dan Choi Jeong-min mencetak poin dua digit.

Danchak mencetak 27 poin, Yuk Seo-young  11 poin, Hwang Min-kyung dan Choi Jeong-min juga masing-masing mencetak 10 poin.

IBK Altos mencatatkan 2 kemenangan atas Aranmare Yamagata (Jepang) dan 1 kekalahan dari Red Sparks 

Begitu peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, pelatih IBK Altos, Kim Ho-cheol mengangkat kedua tangannya.

Itu bisa dimaklumi karena tim yang kini diperkuat mantan kapten Red Sparks, Lee So-young itu sebelumnya telah kalah dalam keenam pertandingan melawan Pink Spiders pada putaran reguler Liga Voli Korea 2023-2024.

IBK Altos bermain penuh selama tiga set, tetapi gagal mengatasi krisis. Namun, berbeda halnya pada KOVO Cup 2024.