Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil KOVO Cup 2024 - 2 Kali Ditikung, Red Sparks Bayar Kesalahan dan Maju ke Final Lewat Comeback Manis

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 13:56 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi bersama para pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks melakukan selebrasi pada pertandingan KOVO Cup 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli Daejeon JungKwanJang Red Sparks akhirnya berhasil keluar dari tekanan untuk lolos ke babak final KOVO Cup 2024.

Red Sparks menang usai dua kali tertikung dan harus tertinggal sampai set ketiga saat bersua juara bertahan, GS Caltex Seoul KIXX.

Pertandingan lima set penuh harus dilalui Megawati Hangestri Pertiwi dkk pada laga yang digelar di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan, Sabtu (5/10/2024).

Red Sparks menang dengan skor 3-2 (23-25, 25-20, 23-25, 25-17, 15-10).  

Jalannya Pertandingan

Red Sparks kembali tampil dengan skuad terbaik cukup dibuat kewalahan di awal-awal laga usai tertinggal dua poin walau setelah sempat unggul pada skor 2-1.

Percobaan serangan Megawati juga belum berhasil menembus pertahanan lawan, satu attack error dan satu service error bahkan yang dilakukan.

Meski begitu, upaya Red Sparks menyamakan skor akhirnya berhasil pada skor 7-7 usai Pyo Seung-ju memanfaatkan bola di depan net.

Satu dorongan bola yang mengecoh dari Pyo berhasil membawa Red Sparks berbalik unggul pada technical time out pertama.

Selepas jeda, pertahanan blok Red Sparks makin solid lewat penjagaan Vanja Bukilic dan Jung Ho-young yang berhasil mencetak dua block point untuk memperlebar keunggulan pada 12-9.