Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen MotoGP 2024 - Kegilaan pada Sprint GP Jepang, Francesco Bagnaia Konsisten Cicil Poin dari Jorge Martin

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 14:54 WIB
(Ki-ka) Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini berdiri di podium setelah sprint MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, 5 Oktober 2024. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, konsisten mencicil ketertinggalan poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) pada Klasemen MotoGP 2024.

Francesco Bagnaia kembali sukses menjadi pemenang pada sprint MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, Sabtu (5/10/2024).

Total 12 poin dikantongi pembalap asal Turin, Italia untuk tetap menjaga asa mencetak hattrick juara di kelas para raja.

Ini juga menjadi kemenangan ketiga secara beruntun bagi Bagnaia di sesi sprint.

Bagnaia memenangi balapan setengah durasi grand prix pada GP Emilia Romagna, GP Indonesia, dan GP Jepang.

Padahal Bagnaia dikenal lebih tangguh saat balapan utama alih-alih sprint yang menjadi teritori rival utamanya, Jorge Martin (Prima Pramac).

Kemenangan yang diraih Bagnaia juga tak lepas dari peran Dewi Fortuna.

Setelah Martin terjatuh di kualifikasi sehingga start dari posisi ke-11, Bagnaia mewarisi posisi pertama karena insiden yang terjadi saat sprint tersisa empat putaran lagi.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Jepang 2024 - Musibah Acosta Jadi Berkah Bagnaia, Marquez Podium Lagi meski Posisi Start Buruk

Pemimpin lomba, Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) yang sulit dikejar oleh Bagnaia, terjatuh karena mengalami selip ban depan di Tikungan 7.