Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jepang 2024 - Bagnaia Dibantu Bastianini? Dengan Motor Disunat pun Awan Merah Yakin Menang

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 20:10 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan kemenangannya pada sprint MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, 5 Oktober 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengawali rangkaian seri MotoGP Jepang dengan positif menyusul kemenangan dalam sprint.

Francesco Bagnaia finis pertama dalam balapan sprint MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, Sabtu (5/10/2024).

Meski dapat memimpin setelah start, Bagnaia diuntungkan dengan jatuhnya pole sitter Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) yang merebut kembali posisi pertama.

Setelah disalip, sang juara bertahan terlihat kesulitan untuk menyalip kembali Acosta sampai akhirnya sang rival tergelincir pada lap kedelapan.

Bagnaia kemudian sendirian melaju di depan.

Namun, tiba-tiba jarak 1 detik lebih terpangkas habis pada lap terakhir karena Bagnaia ditempel Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Ketiga pembalap terdepan itu pun finis dalam posisi yang berdekatan.

Bastianini mengaku bisa saja menang andaikan balapan berlangsung sedikit lama karena dogfight dengan Marquez di dua lap terakhir.

"Mungkin dengan satu tikungan lagi saya akan menang, saya tidak tahu," ucap pembalap yang dikenal dengan late race pace-nya itu.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2024 - Binatang Buas Asapi Alien Lagi, Respons Bastianini dan Marquez Usai Beradu Nyali pada Sprint