Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Moto2 Jepang 2024 - Manuel Gonzalez Raih Kemenangan Pertama Usai Pecundangi Pembalap Tuan Rumah, Ini Posisi Mario Aji

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Oktober 2024 | 11:03 WIB
Pembalap QJMOTOR Gresini ,Manuel Gonzalez, pada balapan Moto2 San Marino 2024 di Sikuit Misano, 8 September 2024. (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Manuel Gonzalez (QJMOTOR Gresini) finis pertama pada balapan Moto2 Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10/2024).

Bagi Gonzalez, ini merupakan kemenangan pertama pada balapan Moto2 setelah mengalahkan pembalap tuan rumah yang juga pemimpin klasemen sementara, Ai Ogura (MT Helmets).

Balapan kali ini digelar lewat flag-to-flag karena hujan turun sehingga balapan sempat dihentikan sementara. Balapan yang semula 19 lap dikurangi menjadi 12 lap.

Finis di urutan kedua adalah Filip Salac (Elf Marc VDS). Jeremy Alcoba (Yamaha VR46 Master Camp) Zonta van den Goorbergh (RW-Idrofoglia Racing GP) melengkapi urutan pembalap yang finis lima besar.

Jalannya balapan Moto2.

Jake Dixon (CFMOTO Aspar) yang memegang pole position mampu mempertahankan posisinya saat start dimulai.

Zonta van den Goorbergh (RW-Idrofoglia Racing GP) yang start dari urutan ke-2 terlibat kontak dengan Izan Guevara (CFMOTO Aspar).

Alonzo Lopez (Beta Tools SpeedUp) lalu menyalip Ai Ogura (MT Helmets) di posisi kedua.

Pembalap Indonesia, Mario Aji (Honda Team Asia) mengawali balapan dari posisi ke-26.

Hujan lalu turun sehingga bendera merah berkibar agar balapan dihentikan sementara. Tiga putaran awal dianggap tidak komplet.