Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suhandinata Cup 2024 - Indonesia Rebut Piala Suhandinata Usai 5 Tahun, 1 Ganda Putri Jadi Sorotan

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Oktober 2024 | 09:35 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose dengan piala Suhandinata setelah mengalahkan China pada Suhandinata Cup 2024 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Sabtu (5/10/2024).

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis junior mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada Kejuaraan Dunia Junior 2024 nomor beregu bertajuk Suhandinata Cup 2024 2024 usai berhasil menjadi kampiun.

Supremasi tertinggi kejuaraan bulutangkis tingkat junior internasional ini sukses dibawa pulang usai mengalahkan tuan rumah yang sekaligus unggulan pertama, China.

Mutiara Ayu Puspitasari membungkam China dengan skor 110-103 dalam pertandingan yang digelar di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Sabtu (5/10/2024).

Ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine menjadi bintang pada laga final ini. Turun dua kali, Isyana/Rinjani total mengumpulkan 26 poin.

pADA laga pertama melawan Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue, Isyana/Rinjani menang 22-15. Saat dimulai Indonesia sedang tertinggal 7-11 setelah Mutiara Ayu Puspitasari yang membuka laga menyerah dari Xu Wen Jing.

"Kami senang dan bersyukur bisa membawa kembali Piala Suhandinata ke Indonesia. Gelar ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Indonesia yang selalu mendukung, untuk keluarga, pelatih dan PBSI," kata Rinjani dalam siaran resmi PBSI.

"Kami sudah siap dari awal, kami sudah pernah bertemu mereka jadi kali ini kami yakin bisa unggul apalagi gimnya pendek. Kami tetap jaga fokus, jaga mental pada laga kedua," ucap Isyana.

Pada partai ketiga dan keempat, China mulai mengejar tapi tidak berhasil menyalip. Indonesia masih unggul 44-40.

Indonesia kembali melebarkan jarak di partai kelima. Anselmus Breagit Fredy Prasteya/Pulung Ramadhan mengakhiri paruh pertama dengan kemenangan 55-48 atas Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi.

Baca Juga: Hasil Final Suhandinata Cup 2024 - Sambut Generasi Emas Indonesia, 5 Juara Asia di Tim China Dipermalukan, Skor 12-0 Jadi Awalan