Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pos Megawati Tak Diusik, Koreksi Pelatih Red Sparks Soal Eksperimen Vanja Bukilic Jelang Liga Voli Korea

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 6 Oktober 2024 | 19:15 WIB
Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin sedang memberikan intruksi terhadap Megawati Hangestri Pertiwi pada laga final KOVO Cup 2024, Minggu, 6 Oktober 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Sparks mendapatkan hasil yang positif sebelum menghadapi Liga Voli Korea 2024-2025.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan menjadi runner-up pada KOVO Cup 2024.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, mengatakan hasil yang diraih sudah cukup baik dalam persiapan anak asuhnya menuju kompetisi sesungguhnya.

Salah satunya adalah bagaimana Megawati dan Vanja Bukilic bermain bersama di atas lapangan walau keduanya merupakan pemain opposite.

Megawati sudah menjadi opposite utama Red Sparks sejak musim lalu, sementara Bukilic menjalani peran serupa bersama Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Ko Hee-jin akhirnya memutuskan menggeser Bukilic sebagai outside hitter atau pemain yang biasa berdiri di pos 4 dan membantu area tengah dan receive.

Sementara posisi Megawati tak berubah untuk tetap menjadi opposite di posisi 2.

Pelatih berusia 44 tahun itu kemudian membedah alasan timnya menelan kekalahan dari Suwon Hyundai E&C Hillstate pada final KOVO Cup, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga: KOVO Cup 2024 - Janji Pelatih Red Sparks Usai Gagal Juara, tapi Buat Transformasi Bukilic Berhasil: Saya Akan Ciptakan Sensasi

Menurutnya, Red Sparks tak mampu memanfaatkan kelebihan mereka yakni dalam hal serangan.