Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Titisan Marc Marquez Dipuji Dani Pedrosa Walau Ambyar pada GP Jepang, Bikin Repot Ducati Jadi Alasan

By Agung Kurniawan - Senin, 7 Oktober 2024 | 09:00 WIB
Aksi pembalap GASGAS Tech3 Pedro Acosta pada seri MotoGP Jepang 2024 di Mobility Resort Motegi, Minggu (6/10/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dani Pedrosa memberikan komentarnya terkait performa pembalap GASGAS Tech3 Pedro Acosta pada seri MotoGP Jepang 2024.

MotoGP Jepang 2024 yang bergulir di Mobility Resort Motegi akhir pekan kemarin berakhir memilukan bagi seorang Pedro Acosta.

Rookie alias rider pemula pada musim ini tersebut sejatinya memiliki pace atau ritme balap yang solid bahkan sebelum sesi main race.

Acosta tampil mengesankan dengan menjadi pole sitter dalam seri ke-16 MotoGP 2024 ini berkat pernampilan apiknya di kualifikasi.

Mengawali aksi dari posisi terdepan, peluang El Tiburon untuk menorehkan terbuka lebar baik saat sesi sprint atau balapan utama.

Akan tetapi, pembalap yang disebut-sebut sebagai titisan Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit karena dia gagal finis.

Ya, Acosta mengalami crash baik saat sprint atau balapan utama ketika dia sedang berada di posisi terdepan.

Hal ini jelas menjadi hal yang mengecewakan bagi rider berusia 20 tahun itu untuk merampungkan seri MotoGP Jepang 2024.

Terlepas dari hasil yang bikin mengelus dada, Dani Pedrosa tetap memberikan apresiasi kepada Acosta.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2024 - Tikungan Terkutuk Hampir Bikin Marc Marquez Batal Podium, Sekedip Mata Lebih Pelan dan Bye Bye 3 Besar