Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung Arctic Open 2024 - Jonatan, Anthony Ginting, dan Fajar/Rian Beraksi Lagi, Leo/Bagas dari Babak Kualifikasi

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Oktober 2024 | 13:22 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada semifinal China Open 2024 (DOK PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 13 wakil Indonesia akan kembali berkompetisi pada Arctic Open 2024, 8-13 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Para pebulu tangkis elite Merah Putih yang kembali beraksi diantaranya adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Ardianto (ganda putra), dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut para wakil Indonesia mengusung target tampil lebih baik setelah Olimpiade Paris 2024 belum ada yang berhasil menembus babak final.

Pencapaian terbaik Jonatan dan Anthony Ginting pada dua turnamen terakhir (Hong Kong Open dan China Open 2024) adalah mencapai semifinal Hong Kong Open. Jonatan juga mencapai semifinal China Open 2024 dan Anthony pada perempat final

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan turnamen mereka setelah Rian melangsungkan pernikahan dengan mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto.

Setelah gagal pada Olimpiade Paris 2024, performa Fajar/Rian belum kembali ke performa terbaik.

Fajar/Rian kalah pada perempat final Japan Open 2024 dan China Open 2024.

"Kalau kemarin fokusnya terpecah. Sekarang sudah benar, fokus lagi disini. Targetnya sekarang mengejar untuk lolos World Tour Finals dulu," kata pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, saat ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta,

Hanya delapan peserta terbaik akan bertanding pada turnamen BWF World Tour Finals 2024 yang digelar di Hangzhou, China pada 11-15 Desember mendatang.

Selain itu, syarat lainnya adalah setiap negara maksimal hanya bisa mengirimkan dua wakil saja untuk setiap nomor.