Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diingatkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Atau Jorge Martin Bisa Merana pada MotoGP 2024 karena Blunder

By Agung Kurniawan - Senin, 7 Oktober 2024 | 15:15 WIB
Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di Parc-Ferme usai balapan MotoGP Jepang 2024 (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, merasa bahwa Francesco Bagnaia atau Jorge Martin akan membuat kesalahan di akhir musim.

MotoGP 2024 telah menuntaskan balapan ke-16 pada akhir pekan kemarin di Mobility Resort Motegi, Jepang dengan performa sempurna Francesco Bagnaia.

Rider andalan tim pabrikan Ducati tersebut berhasil menorehkan poin sempurna baik pada sesi sprint race dan balapan utama.

Dengan dua kemenangan yang didapatkan Bagnaia di MotoGP Jepang 2024 kemarin membuatnya semakin tipis mengejar Jorge Martin.

Andalan Pramac Racing yang memegang puncak klasemen sementara tersebut tidak cukup menggigit setelah mengawali lomba dari urutan ke-11.

Pembalap asal Spanyol tersebut finis di urutan keempat dalam sesi sprint atau balapan mini, sedangkan main race dia finis di tempat kedua.

Kini, Bagnaia sudah membukukan total 382 poin dan terpaut hanya 10 poin saja dari Martin yang belum tergeser dari puncak klasemen sementara.

Torehan itu membuat juara bertahan kelas utama MotoGP dalam dua musim terakhir masih menjaga asanya untuk bisa menjadi raja lagi.

Kompetisi MotoGP 2024 sendiri tinggal menyisakan empat seri sebelum persaingan berakhir di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Baca Juga: Titisan Marc Marquez Dipuji Dani Pedrosa Walau Ambyar pada GP Jepang, Bikin Repot Ducati Jadi Alasan