Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Pelatih Baru Australia soal Hasil Buruk Lawan Timnas Indonesia: Pemain Memiliki Kualitas dan Karier Akan Merasa Sakit Hati

By Metta Rahma Melati - Selasa, 8 Oktober 2024 | 08:40 WIB
Harry Souttar (kiri) sedang berduel dengan Ragnar Oratmangoen (kanan) dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih baru Australia Tony Popovic memberikan pendapatnya soal hasil buruk dua pertandingan pada September 2024.

Pada kalender FIFA tersebut, Australia menghadapi Bahrain dan timnas Indonesia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hasilnya buruk bagi tim unggulan seperti Australia.

Bermain di kandang sendiri, Australia kalah 0-1 dari Bahrain di Robina Stadium pada 5 September 2024.

Gol tunggal Bahrain yang menjadi malapetaka bagi Australia hasil bunuh diri Harry Souttar pada menit ke-89.

Bola sepakan pemain Bahrain mengenai kaki Harry Souttar dan masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Sudah Tiba di Bahrain, Satu Nama Belum Bergabung!

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Calvin Verdonk (kanan) sedang menguasai bola dan dibayangi Harry Souttar (kiri) dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Setelah itu, Australia meraih hasil imbang dengan skor 0-0 melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 10 September 2024.

"Saya pikir ada banyak hal yang berperan dalam kedua penampilan itu, tetapi, saya yakin akan ada perubahan sekarang saat mereka masuk," kata Popovic dilansir dari laman Socceroos.