Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Keturunan Indonesia Rekan Elkan Baggott Batal Perkuat Australia untuk Lawan China dan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Metta Rahma Melati - Selasa, 8 Oktober 2024 | 09:40 WIB
Pemain timnas Australia berdarah Italia-Indonesia, Massimo Luongo. Ia kini bermain bersama Elkan Baggott yang memilih membela timnas Indonesia. (itfc.co.uk)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia Massimo Luongo batal memperkuat Australia untuk melawan China dan Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu kelahiran Sumbawa itu batal memperkuat Australia karena cedera.

Massimo Luongo dipastian absen akibat cedera pergelangan kaki.

Sebelumnya rekan setim Elkan Baggott di Ipswich Town itu kembali dari masa pensiun di timnas dan masuk ke dalam 26 pemain pilihan Tony Popovic.

Selain itu, Australia juga tidak bisa diperkuat oleh pemain FC St Pauli, Connor Metcalfe yang cedera kaki.

Baca Juga: Kata Pelatih Baru Australia soal Hasil Buruk Lawan Timnas Indonesia: Pemain Memiliki Kualitas dan Karier Akan Merasa Sakit Hati

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Thom Haye (kanan) sedang berebut bola dengan Jackson Irvine (kiri) dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

"Tim medis Socceroos telah diberitahu tentang cedera Luongo dan Metcalfe setelah pengumuman skuad resmi pada hari Jumat, 4 Oktober dan akan terus bekerja sama dengan Ipswich Town FC dan FC St Pauli untuk menyusun rencana rehabilitasi dan jadwal kembali bermain bagi kedua pemain setelah penilaian yang lebih rinci," tulis pernyataan dalam laman Socceroos.

Sebagai pengganti keduanya, Tony Popovic memanggil Luke Brattan dari Macarthur FC dan Patrick Yazbek dari Nashville SC).

Australia bakal melawan China di Adelaide pada Kamis (10/10/2024).