Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumpa di Kandang Bahrain, Timnas Indonesia Punya Kans Lewati Rekor Thailand dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

By Sasongko Dwi Saputro - Selasa, 8 Oktober 2024 | 12:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya di Bahrain (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia berpeluang melewati rekor yang dimiliki Thailand dan Vietnam saat melawan Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berpeluang menjadi tim dengan rekor terbaik di Asia Tenggara dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain, pada lanjutan matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Adapun duel Timnas Indonesia vs Bahrain bakal digelar di Bahrain National Stadium, pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah berhasil meraih hasil imbang pada dua laga awal Grup C.

Pertama tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu imbang 1-1 di markas Arab Saudi, kemudian mengimbangi Australia 0-0 di SUGBK.

Dua hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia kini berada di urutan keempat klasemen Grup C dengan memiliki 2 poin.

Kini jika mampu mendulang poin lagi kontra Bahrain akan membuat Timnas Indonesia memecahkan rekor.

Baca Juga: Sumardji Ungkap Timnas Indonesia Sudah Siap Antisipasi Seluruh Bentuk Provokasi dari Pemain dan Suporter Bahrain

KARIM SAHIB/AFP
Winger timnas Thailand, Kroekrit Thaweekarn (belakang), menjaga ketat playmaker Uni Emirat Arab (UEA), Omar Abdulrahman, pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Kamis (6/10/2016).