Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Qing Chen Pensiun? Jia Yi Fan Sudah Ganti Pasangan 3 Kali, tetapi Penggemar Ingin Ganda Putri China Peraih Emas Olimpiade Paris Bersatu Lagi

By Delia Mustikasari - Selasa, 8 Oktober 2024 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di podium setelah meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 di di Porte de La Chapelle, Paris, Prancis, Sabtu (3/8/2024). (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri ChinaChen Qing Chen, sedang cuti panjang, sementara Jia Yi Fan telah berpasangan dengan Li Wen Mei, Zheng Yu, dan Zhang Shu Xian untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional baru-baru ini.

Jia mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa berbagai masalah muncul selama proses persiapan dengan pasangan barunya, dan yang paling ia harapkan adalah dapat bekerja sama lagi dengan Chen.

Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan sama-sama lahir pada 1997. Mereka selalu menjadi "pelawak" dan "saudara perempuan yang inspiratif".

Dalam wawancara pertandingan, mereka selalu menulari semua orang dengan sikap optimis dan ceria mereka, dan di lapangan,

Mereka menunjukkan semangat juang yang kuat dan semangat untuk membalikkan keadaan, yang selalu memberi penggemar motivasi tanpa batas dii tim bulu tangkis China.

Meskipun meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen/Jia sering terlihat tertawa dan bercanda, kekuatan mereka tidak boleh diremehkan.

Keduanya telah menduduki peringkat pertama dunia selama 93 minggu berturut-turut dan telah memenangkan Kejuaraan Dunia empat kali.

Dari peraih medali perak Olimpiade Tokyo hingga peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, kemitraan sepuluh tahun mereka akhirnya berakhir dengan sukses.

Mereka juga telah mewujudkan impian lama mereka untuk meraih turnamen major menjadi salah satu kombinasi ganda putri yang luar biasa dalam sejarah bulu tangkis China.

Di podium Olimpiade Paris 2024, Jia Yi Fan melepas cincin dari jarinya dan memasangkannya kepada Chen Qing Chen, dan keduanya membuat gerakan "sepuluh" sebagai tanda saling pengertian.