Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arctic Open 2024 - Andalan Baru Rexy Mainaky Jadi Ujian Leo/Bagas yang Langsung Jumpa Unggulan

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 8 Oktober 2024 | 16:00 WIB
Man Wei Chong/Tee Kai Wun (Malaysia/jersey putih) dan Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, berpose di podium Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, akan langsung bersua unggulan setelah berhasil melewati babak kualifikasi pada Arctic Open 2024.

Leo/Bagas sukses meraih kemenangan meyakinkan untuk melaju ke babak utama usai mengandaskan wakil Estonia, Kristjan Kaljurand/Raul Kasner.

Mereka menang dengan skor 21-6, 21-12 pada laga yang digelar di Vantaan Energiaa Areena, Vantaa, Finlandia, Selasa (8/10/2024).

Selanjutnya, Leo/Bagas akan kembali bertanding pada Rabu (9/10/2024) untuk menghadapi babak 32 besar.

Juara Korea Open 2024 itu akan bertemu ganda putra Malaysia yang berstatus sebagai unggulan kedelapan yakni Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Ujian bagi Leo/Bagas saat peningkatan memang sedang ditunjukkan ganda putra Malaysia.

Baca Juga: Chen Qing Chen Pensiun? Jia Yi Fan Sudah Ganti Pasangan 3 Kali, tetapi Penggemar Ingin Ganda Putri China Peraih Emas Olimpiade Paris Bersatu Lagi

Tahun ini, Man/Tee untuk pertama kali berhasil tampil pada babak final turnamen BWF World Tour Super 1000 pertama pada Indonesia Open 2024.

Namun, mereka harus rela dengan raihan runner-up usai dikalahkan pasangan nomor satu, Liang Wei Keng/Wang Chang dari China.