Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Dunia Junior 2024 - 2 Tunggal Putri Indonesia Raih Hasil Positif

By Delia Mustikasari - Selasa, 8 Oktober 2024 | 13:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Selasa (8/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Hasil positif diraih dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024.

Turun pertama kali di nomor perorangan, Mutiara Ayu Puspitasari menang atas Chia Xin Ying (Singapura), dengan skor identik 21-15, 21-15 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Selasa (8/10/2024).

Meski begitu, Mutiara mengaku belum puas dengan penampilannya. Masih banyak yang harus dievaluasi menuju pertandingan selanjutnya.

"Secara permainan secara keseluruhan memang masih banyak banget yang harus dievaluasi. Hari ini saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri, bola yang seharusnya tidak harus mati jadi mati," ucap Mutiara selepas pertandingan dari siaran resmi PBSI.

"Di sisi lain ini merupakan pertemuan pertama jadi perlu adaptasi dengan cara bermain lawan," ucap Mutiara.

Mutiara mengatakan bahwa banyak variasi yang ingin dia lakukan di pertandingan tadi yang malah merugikan.

"Secara adaptasi lapangan tidak ada masalah karena saya sudah bermain di beregu," kata pemain kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 ini.

"Tetapi saya terlalu banyak variasi yang ingin dilakukan karena ini pertandingan pertama sekaligus mencoba-coba tapi malah cukup merugikan. Saya harus meningkatkan lagi kualitas pukulan di pertandingan selanjutnya," aku Mutiara.

Kemenangan Mutiara lalu diikuti oleh wakil tunggal putri lainnya, Dhinda menang atas wakil Rumania, Denisa-Maria Muscalu, dua gim langsung 21-4, 21-6.

Baca Juga: Hasil Arctic Open 2024 - Leo/Bagas Pijak Babak Utama, 24 Menit Hebat Beri Wakil Estonia Kekalahan Berskor Afrika