Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija dan Bakrie Untuk Negeri Sepakat Mendorong Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 8 Oktober 2024 | 23:28 WIB
Direktur Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dan manajer tim yakni Bambang Pamungkas dalam penandatanganan kerja sama dengsn Bakrie Untuk Negeri di Persija Official Store, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bakrie Untuk Negeri (BUN), sebuah yayasan yang memayungi seluruh aktivitas sosial komponen Kelompok Usaha Bakrie (KUB) menyatakan dukungannya terhadap salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, yaitu Persija Jakarta.

Direktur Eksekutif BUN Aninditha Anestya Bakrie menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan komitmen dari keluarga besar Bakrie beserta KUB untuk mendorong olahraga Indonesia agar kedepannya dapat menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. 

Dukungan BUN untuk Persija sebelumnya telah diumumkan melalui akun Instagram resmi Persija yang menegaskan bahwa keduanya akan mengarungi Liga 1 periode 2024/2025.

Dapat dilihat, kini logo milik Bakrie Untuk Negeri juga sudah tertera di bagian depan jersey sang Macan Kemayoran ini. 

Acara Signing Ceremony Bakrie Untuk Negeri X Persija diselenggarakan di Persija Store, Plaza Festival, pada Selasa (8/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Mohamad Prapanca (Direktur Persija), Bambang Pamungkas (Manajer Persija), Aninditha Anestya Bakrie (Direktur Eksekutif Bakrie Untuk Negeri), dan Rama Anugrah (Ketua Harian Bakrie Untuk Negeri). 

“Kami dari Bakrie Untuk Negeri selalu berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam segala hal mengenai olahraga maupun sosial di Indonesia."

Baca Juga: Pro dan Kontra Thomas Tuchel, Inikah Sosok Tepat untuk Melatih Man United?

"Insha Allah dengan kerja sama ini bukan hanya dengan klubnya saja tapi kita juga akan melakukan kegiatan sosial bersama untuk saling membantu sesama, khususnya bagi teman-teman the Jakmania," kata Aninditha Anestya Bakrie.

BUN berencana positif akan mendukung penuh Persija beserta the Jakmania dengan mengajak dan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan dan aksi sosial nyata.

Hal ini sesuai dengan Trimatra Bakrie yang dipegang teguh seluruh KUB yakni: KeIndonesiaan, Kemanfaatan, dan Kebersamaan.

Sehingga apapun yang dilakukan oleh Bakrie, nantinya akan memberi manfaat bagi orang banyak

Mohamad Prapanca selaku Presiden Klub Persija menambahkan, kerjasama ini berawal dari obrolan mengenai ekosistem Persija yang mendorong Bakrie Untuk Negeri akhirnya setuju menjadi salah satu sponsor utama.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya kerjasama ini Bakrie Untuk Negeri bisa membantu membangun ekosistem ekonomi baru dalam Persija, khususnya pada ekonomi mikro yang juga melibatkan Jakmania. 

"Awalnya saya berbicara dengan Grup Bakrie untuk menjelaskan apa yang ada dalam klub."

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Ribuan Dukungan di Kandang Bahrain, Suporter Datang dari Arab Saudi hingga Qatar

"Akhirnya Grup Bakrie setuju kerja sama dengan kami sebagai sponsor utama di Liga 1 2024/2025," ucap Prapanca.

“Kerja sama ini bentuk kontribusi Grup Bakrie ke dalam olahraga."

"Bakrie Untuk Negeri ini diharapkan membantu ekosistem Persija, salah satunya program ekonomi mikro bersama the Jakmania."

"Semoga apa yang dicita-citakan bisa bawa masyarakat, utamanya Jakarta, lebih baik lagi," ujarnya melanjutkan.

Rama Anugrah selaku Ketua Harian Bakrie Untuk Negeri ikut menyampaikan kerjasama ini dapat menciptakan atlet yang berkualitas bagi Timnas Indonesia. 

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari Persija dan akan memberikan dukungan terbaik kami, agar Persija dapat terus bersaing dan berlaga menunjukkan taringnya," kata Rama Anugrah.

Selain Persija, keluarga besar Bakrie dan Kelompok Usaha Bakrie sudah banyak terlibat dalam mendukung olahraga di Indonesia.

Baca Juga: PSSI Pastikan FC Dallas Tak Larang Timnas Indonesia Mainkan Maarten Paes

Saat ini, di bidang olahraga basket, Aninditha Anestya Bakrie dan Syailendra S. Bakrie menaungi klub Pelita Jaya yang berhasil memberi dua kemenangan pada 2024.

Selan itu, Syailendra S. Bakrie juga menjadi Kepala Badan Timnas Basket Indonesia.

Di bidang olahraga renang, Anindya Novyan Bakrie menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan di tahun ini dipercaya sebagai Chef de Mission Olimpiade Paris.

Di Komisi Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) juga ada Ardiansyah Bakrie yang menjabat sebagai ketua umum.

Sementara pada era Aburizal Bakrie, beliau mendukung olahraga bulutangkis dan tenis, Nirwan Bakrie di bidang olahraga sepak bola dan Indra Bakrie yang pada saat itu memberi dukungan pada bidang olahraga basket.