Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arctic Open 2024 - Termasuk Unggulan Teratas dari China, Jajaran Kontestan Favorit Langsung Tumbang

By Nestri Y - Rabu, 9 Oktober 2024 | 11:15 WIB
Tunggal putri China, Wang Zhi Yi, melakukan pukulan pengembalian ke arah Busanan Ongbamrungphan dari Thailand dalam pertandingan babak 16 besar Jepang Open 2024 di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang, 22 Agustus 2024. (PHILIP FONG/AFP)

BOLASPORT.COM - Hari pertama Arctic Open 2024 menyajikan kejutan besar setelah sejumlah unggulan langsung angkat koper.

Babak 32 besar turnamen bertaraf BWF World Tour Super 500 itu bak menjadi mimpi buruk bagi sejumlah kontestan berstatus unggulan.

Datang dengan label sebagai pemain favorit dan jadi kandidat penantang gelar juara, mereka justru langsung tumbang di laga perdana.

Hasil miris itu bahkan menimpa salah satu kontestan berstatus unggulan pertama asal China dari sektor tunggal putri, Wang Zhi Yi.

Baca Juga: Jadwal Arctic Open 2024 - 5 Wakil Indonesia Beraksi, Anthony Ginting dan Jonatan Hadapi Lawan Ulet dari Asia Timur

Ya, Wang Zhi Yi yang belum lama ini mengecap gelar juara di China Open 2024 (Super 1000) justru lengah saat menghadapi wakil underdog namun sarat pengalaman, Ratchanok Intanon.

Wang sejatinya mengantongi gim pertama lebih dulu atas mantan ratu bulu tangkis Thailand itu.

Namun pada gim berikutnya dia lengah dan tak bisa banyak berkutik di gim penentuan sehingga menelan kekalahan rubber game.

Wang menjadi satu-satunya pemain unggulan teratas yang langsung angkat koper di turnamen ini.

Masih di tunggal putri, kejutan lain juga menjmpa pemain asal India, PV Sindhu.