Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Martin Dianggap Lebih Baik untuk Juara Dunia MotoGP 2024 Setelah Francesco Bagnaia Sudah Diremehkan Pengamat

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Oktober 2024 | 14:20 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, mencium motornya usai menang pada MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Jorge Martin dipandang memiliki kemampuan lebih baik dariFrancesco Bagnaia saat perburuan gelar MotoGP 2024 memasuki masa krusial.

Kompetisi MotoGP 2024 mulai mengerutkan dua nama pembalap untuk meraih gelar juara dunia yaitu Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Dua pembalap tersebut diyakini akan semakin intens menjalani rivalitas mereka mengingat MotoGP 2024 tinggal menyisakan empat seri terakhir.

Di posisi yang kurang menguntungkan, Francesco Bagnaia sebagai andalan tim pabrikan Ducati harus bekerja keras lagi untuk memangkas ketertinggalan.

Usai berakhirnya GP Jepang akhir pekan kemarin, juara kelas MotoGP dalam dua musim terakhir itu tinggal berjarak 10 poin saja.

Memenangi sesi sprint dan balapan utama, Bagnaia kini sudah mendapatkan total 382 poin di mana peluang mengejar Martin masih terbuka.

Sementara itu, Martin yang membela Pramac Racing benar-benar menunjukkan ancaman serius di mana dia semakin solid dalam menunjukkan performa.

Rivalitas antara kedua pembalap tersebut yang semakin mendekati puncak turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP Carlos Checa.

Mantan pembalap MotoGP yang aktif pada 1993 hingga 2007 tersebut menilai bahwa untuk saat ini Martin lebih baik dibandingkan Bagnaia.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Sudah Merasakan, Pembalap Sesabar Joan Mir pun Geram dengan Attitude Alex Marquez Setelah Hancurkan Balapan Orang Lain