Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arctic Open 2024 - Rekan Viktor Axelsen Temani Anthony Ginting Jadi Unggulan Terluka di Babak Pertama

By Agung Kurniawan - Kamis, 10 Oktober 2024 | 13:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu unggulan yang tumbang pada babak pertama Arctic Open 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sederet unggulan telah tumbang di babak pertama Arctic Open 2024 salah satunya pemain Indonesia, Anthony Sinisuka GInting.

Baru merampungkan babak pertama pada hari Rabu (9/10/2024) turnamen Arctic Open 2024 sudah memakan korban banyak unggulan yang tumbang.

Mereka tidak bisa menorehkan hasil maksimal meski menghadapi lawan yang di atas kerta seharusnya bisa dikalahkan dengan mudah.

Pada hari pertama turnamen BWF Super 500 tersebut, setidaknya ada empat pemain berlabel unggulan yang ambyar di dua nomor berbeda.

Pemain China Wang Zhi Yi harus angkat koper terlebih dulu meski dia tampil di Arctic Open 2024 sebagai unggulan pertama tunggal putri.

Dia tidak bisa mengimbangi permainan ratu bulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dengan comeback ciamiknya melalui rubber game.

Kejutan berlanjut di nomor ini tatkala Pusarla Venkata (PV) Sindhu harus menyerah di tangan wakil Kanada Michelle Li.

Unggulan keenam sekaligus juara dunia tahun 2019 tersebut tidak bisa berbuat banyak sebelum akhirnya menyerah dua gim langsung.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil menaklukkan satu unggulan asal Denmark.

Baca Juga: Arctic Open 2024 - Reaksi Ahsan/Hendra yang Merasa Sudah Lama Tidak Bisa Menang di Babak Pertama