Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Darren/Bernadine Hidupkan Asa Terakhir Ganda Campuran, Anselmus/Pulung Tersisih

By Nestri Y - Kamis, 10 Oktober 2024 | 16:15 WIB
Pasangan ganda campuran junior Indonesia, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024 event individual, di Nanchang International Sports Center, Nanchang, China, Kamis (10/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang masih bertahan dan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang, China.

Darren/Bernadine kembali berhasil mengamankan kemenangan tatkala tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024 yang digelar di Nanchang International Sports Center, Nanchang, China, pada Kamis (10/10/2024).

Mereka berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Chiu Shao Hua/Chen Yan Fei.

Darren/Bernadine menunjukkan kelas mereka selaku pasangan yang berstatus sebagai unggulan tiga.

Mereka memetik kemenangan yang tergolong cukup cepat dengan skor 21-17, 21-15 dalam 27 menit saja.

Baca Juga: Hasil Arctic Open 2024 - Momentum Rusak Akibat Mati Sendiri, Putri KW Selesai di 16 Besar

Berkat keberhasilan hari ini, pasangan dengan ranking satu BWF junior itu masih mempertahankan asa ganda campuran Merah Putih untuk meraih medali di ajang Kejuaraan Dunia Junior tahun ini.

Darren/Bernadine menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran tersisa Indonesia setelah beberapa kompatriot mereka tumbang di babak awal.

"Puji Tuhan kami bisa menang," ujar Bernadine setelah laga dikutip BolaSport.com dari keterangan resmi PBSI.

"Tadi di awal gim pertama kami sempat ragu-ragu bermainnya tapi pelatih terus mengingatkan untuk percaya diri akhirnya kami bisa kembali fokus dan memainkan pola yang kami mau," tambahnya.