Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arctic Open 2024 - Gregoria Bakar Semangat Ingin Juara, Main Pede Jadi Kunci Sungkurkan Tunggal Putri China

By Nestri Y - Kamis, 10 Oktober 2024 | 18:50 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat beraksi pada babak 16 besar Arctic Open 2024 di Vantaan Energua Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (10/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkap kunci kemenangan dua gim langsung atas tunggal putri China pada babak 16 besar Arctic Open 2024.

Gregoria berhasil melewati adangan pada babak kedua yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (10/10/2024) dengan kemenangan straight game.

Dalam pertandingan hari ini, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 tersebut sukses mengatasi perlawanan Zhang Yi Man.

Gregoria sudah pernah tiga kali berjumpa melawan tunggal putri China berperingkat 20 dunia itu.

Dan dia pernah kalah satu kali dari Zhang.

Tak ingin mengulangi kekalahan itu, Gregoria bermain taktis sepanjang laga, hingga menang dengan skor 21-14, 21-12 dengan durasi 36 menit.

Baca Juga: Hasil Arctic Open 2024 - Skor 1 Digit Antar Jonatan ke Perempat Final Setelah Buat Wakil India Tak Berkutik

Kemenangan lugas itu tidak dipungkiri berkat permainan penuh percaya diri dari Gregoria. Tak ada keraguan sedikitpun dalam setiap pukulan yang diterapkannya.

Semua serangannya masuk dan strateginya lancar diterapkan pada Zhang yang kesulitan menangkis serangan pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu sepanjang laga.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa kembali menang, saya merasa cukup percaya diri hari ini dengan penampilan saya tadi di lapangan," ucap Gregoria dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.