Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Kapolri 2024 - Sebelum Debut pada Liga Jepang, Yolla Yuliana Pulang ke Indonesia Antar Putri Jatim Bertemu Kalbar pada Final

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Oktober 2024 | 23:35 WIB
Pebola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, bereaksi saat memperkuat Jawa Timur pada Piala Kapolri 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (10/10/2024). (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, mengantar Jawa Timur (Jatim) ke final turnamen Voli Piala Kapolri 2024 dan akan berjumpa Kalimantan Barat (Kalbar).

Yolla yang memperkuat Tokyo Sunbeams pada Liga Voli Jepang divisi 2 baru akan menjalani debut pada 19 Oktober sehingga dia memiliki waktu untuk tampil bersama Jatim.

Kalbar yang juga juara bertahan memastikan langkah ke partai puncak setelah mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor 3-0 (25-18, 25-13, 32-30) pada laga di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (10/10/2024).

Sementara itu, Jatim memenangkan laga di semifinal dengan mengalahkan Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-19).

Pada laga Kalbar melawan Sulteng, nampak Kalbar menguasai jalannya pertandingan. Pada set pertama dan kedua, Amalia Fajrina dkk. terus memimpin perolehan angka.

Pada set ketiga, Kalsel memberikan perlawanan di awal set. Namun, pada akhir set, tuan rumah mengunci dan menyelesaikan set ketiga dengan angka set itu dengan 32-30.

Usai laga pelatih Kalbar, Dobreskov Darko mengakui kalau anak asuhnya bermain sesuai dengan yang ia harapkan.

"Para pemain banyak melakukan semuanya dengan benar. Mereka fokus Bertahan, menyerang, servis semuanya sesuai," kata pelatih asal Serbia itu.

Namun diakui Darko, pada set ketika timnya sempat kehilangan momentum.

"Namun, anak-anak bisa memutup dengan cepat kekurangannya. Tapi saya cukup puas dengan penampilan anak-anak," ucap Darko.