Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Arctic Open 2024 - Kesempatan Fajar/Rian Revans dari Wakil Malaysia yang Baru Keluar dari Pelatnas, 2 Ganda Campuran Indonesia Hadapi Wakil China

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 Oktober 2024 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua Arctic Open 2024 di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (10/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Lima wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket semifinal pada laga perempat final Arctic Open 2024 di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (11/10/2024).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (Malaysia).

Meski punya rekor keunggulan 8-2, Goh/Nur yang baru saja keluar dari pelatnas Malaysia sedang dalam tren positif setelah memenangi Japan Open 2024 (Super 750) dan China Open 2024 (Super 1000).

Fajar/Rian sebelumnya takluk dari Goh/Nur pada perempat final Japan Open 2024 sehingga menjadi kesempatan bagi Fajar untuk membalas kekalahan.

Pasangan berakronim Fajri tersebut sebelumnya melaju ke perempat final setelah menang atas Rasmus Espersen/Christian Faust Kjaer (Denmark), 21-13, 21-8.

"Pertandingan berjalan dengan cukup baik dan lancar. Kemarin kami bermain cukup panjang, cukup alot, jadi karena itu, bisa membuat kami bermain lebih baik hari ini," kata Fajar dalam siaran resmi PBSI.

"Alhamdulillah semua berjalan cukup lancar pertandingan hari ini, sesuai dengan strategi yang sudah kami siapkan, jadi hari ini tentu lebih baik dari kemarin," ucap Rian menambahkan.

Menghadapi Goh/Nur, Fajar/Rian berharap bisa membalas kekalahan.

"Besok kami akan melawan pasangan dari Malaysia. Tidak mudah karena mengingat kemarin terakhir kami bertemu Japan Open 2024 kami kalah pada babak perempat final," tutur Fajar.

"Semoga besok kami bisa menampilkan permainan terbaik kami, dan membalas kekalahan kami di Japan Open 2024 kemarin."