Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Lengkap UEFA Nations League - Prancis Anti-Mbappe Hancurkan Israel, Haaland Jadi Raja Gol Norwegia

By Beri Bagja - Jumat, 11 Oktober 2024 | 05:20 WIB
Timnas Prancis tanpa Kylian Mbappe hancurkan Israel pada laga UEFA Nations League di Boszik Arena, Budapest (10/10/2024). (FRANCK FIFE/AFP)

BOLASPORT.COM - Tanpa Kylian Mbappe, timnas Prancis hancurkan Israel, sedangkan Erling Haaland resmi dinobatkan sebagai raja gol Norwegia melalui aksi pentas UEFA Nations League.

Timnas Prancis menyambut lanjutan pentas UEFA Nations League bulan ini tanpa diperkuat Kylian Mbappe.

Sang kapten sekaligus bintang utama Les Bleus sedang menjalani pemulihan cedera walaupun nyatanya tetap bisa tampil membela Real Madrid.

Akibatnya, Mbappe diserbu kritik karena lebih memilih turun memperkuat klub daripada negaranya.

Di tengah isu 'pembangkangan' Mbappe, timnas Prancis tetap mampu meraih hasil memuaskan.

Kamis (10/10/2024), skuad asuhan Didier Deschamps yang dijuluki anti-Mbappe menghancurkan Israel pada lanjutan Grup 2 di Liga A atau kasta teratas kompetisi ini.

Partai itu digelar di arena netral, Boszik Arena, Budapest, sebagai kandang sementara Israel di tengah konflik politis yang melanda mereka.

Gol kilat Eduardo Camavinga membuka pesta Tim Ayam Jantan.

Israel sempat menyamakan skor melalui gol Omri Gandelman sebelum diubah kembali oleh lesakan brilian Christopher Nnkunku.

Winger Chelsea itu melepaskan diri dari keroyokan 4 pemain lawan, lalu merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan jitu dari sudut sempit.