Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arctic Open 2024 - Ganda Putra Malaysia Jadi Momok Baru, Fajar/Rian Jangan Pasrah Bolak-balik Dipecundangi

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 12 Oktober 2024 | 09:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak perempat final Arctic Open 2024 di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (11/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih belum berhasil keluar dari tren negatif setelah tersingkir pada perempat final Arctic Open 2024.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk pada laga yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (11/10/2024).

Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, menjadi momok setelah mengatasi Fajar/Rian dalam duel ketat selama tiga gim dengan skor akhir 21-23, 21-19, 20-22.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua berturut-turut yang diterima Fajar/Rian saat bersua Goh/Izzuddin.

Keduanya baru saling berhadapan pada bulan Agustus lalu di Japan Open 2024.

Fajar/Rian juga takluk pada babak perempat final lewat tiga gim atas lawan yang dahulu bisa dikalahkan berulang kali.

Di luar itu, ganda putra Malaysia menjadi momok baru bagi Fajar/Rian karena menjadi alasan tersingkirnya mereka di tiga turnamen terakhir.

Di antara Japan Open dan Arctic Open, Fajar/Rian juga kalah dari wakil Negeri Jiran lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di perempat final China Open 2024.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Arctic Open 2024 - Gregoria Vs Rival sejak Kejuaraan Dunia Junior Saat Jonatan Ditantang Peraih Perak Olimpiade, China Sudah Kunci 2 Tiket Final

"Ya pertandingan hari ini berjalan cukup ramai ya," kata Fajar dalam keterangan pasca-laga melalui Tim Humas dan Media PBSI.