Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi China, Persija Minta Tiga Pemainnya Bermain Pintar dan Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:20 WIB
Rizky Ridho sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga keenam babak penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke timnas Indonesia.

Total ada tiga pemain Persija yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Ketiga pemain itu adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman.

Mereka dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Bahrain dan China pada laga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 10 dan 15 Oktober 2024.

Pada laga melawan Bahrain dalam pertandingan ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024), timnas Indonesia bermain imbang 2-2.

Dalam laga itu, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman diberikan kepercayaan bermain oleh Shin Tae-yong, namun tidak untuk Muhammad Ferarri.

Baca Juga: Buang Pemain Sebagus McTominay, Man United Pantas 'Dipolisikan'

Saat ini timnas Indonesia sudah berada di China untuk menjalani pertandingan keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa (15/10/2024).

Menjalani dua pertandingan itu bersama timnas Indonesia, ada doa yang diberikan Direktur Utama Persija, Mohamad Prapanca, kepada ketiga pemainnya tersebut.

Prapanca berharap tiga pemain Persija itu bisa bermain baik.