Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rival Valentino Rossi Bertaruh untuk Francesco Bagnaia, Jorge Martin Belum Apa-Apa Dibanding Marc Marquez

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:47 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Martin (Pramac), Francesco Bagnaia (Ducati), Marc Marquez (Gresini) di podium MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10/2024). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, bertaruh untuk pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada persaingan gelar juara dunia musim ini.

Marco Melandri meyakini sang juara bertahan bisa mengatasi Jorge Martin (Prima Pramac) dalam perburuan gelar juara MotoGP 2024.

Pembalap yang finis di bawah Valentino Rossi pada MotoGP 2005 itu menegaskan keraguannya bahwa rider tim independen bisa mengalahkan rider tim pabrikan dalam perburuan gelar.

Tim Pramac yang diperkuat Martin merupakan tim satelit Ducati kendati motor yang disediakan baginya sama seperti Bagnaia.

Pandangan Melandri cukup berbeda dari anggapan yang menyebut musim ini menjadi kesempatan besar bagi Martin menjadi juara dunia.

Prediksi itu diperkuat dengan rekam jejak antara Bagnaia dan Martin pada musim ini.

Martin tampil jauh lebih solid dibanding Bagnaia yang cukup banyak kehilangan poin karena hasil gagal finis dalam balapan dan sprint.

Modal itu pula yang membuat Martin masih memimpin perolehan angka atas Bagnaia di klasemen sementara dengan selisih 10 poin.

Baca Juga: Dani Pedrosa Beri Tutorial Kalahkan Francesco Bagnaia dalam Balapan MotoGP, Marc Marquez Paling Ahli?

"Sangat sulit untuk berpikir bahwa pembalap tim independen dapat memenangkan gelar juara dunia melawan pembalap tim pabrikan," kata Melandri kepada Mowmag dilansir via Motosan.