Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arctic Open 2024 - China Segel 1 Gelar Duluan Saat Indonesia Tunggu Nasib dengan Jonatan Christie

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 Oktober 2024 | 19:00 WIB
Pasangan ganda campuran asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping melaju ke final Arctic Open 2024 (DAVID GRAY/AFP)

BOLASPORT.COM - China dipastikan menyegel satu gelar juara Arctic Open 2024 setelah dua wakil mereka di nomor ganda campuran saling bentrok di final.

Satu gelar juara untuk nomor ganda campuran turnamen Arctic Open 2024 sudah dipastikan menjadi milik China setelah dua wakil mereka tampil solid.

Adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang sama-sama mampu mengalahkan rival pada hari ini, Sabtu (12/10/2024).

Keberhasilan Feng/Huang dan Jiang/Wei hari ini akan menyuguhkan pertandingan final yang idel untuk turnamen BWF Super 500 tersebut.

Hal tersebut tidak terlepas dari status keduanya di mana Feng/Huang merupakan unggulan pertama dan Jiang/Wei adalah unggulan kedua.

Feng/Huang mengawali terciptanya Derbi Tiongkok di laga final usai menaklukkan rekan sendiri, Cheng Xing/Zhang Chi.

Berlaga di Vantaan Energia Areena, Finlandia, ganda campuran peringkat kedua dunia tersebut menghabiskan waktu 51 menit untuk melaju.

Feng/Huang melangkah setelah menumbangkan Cheng/Zhang melalui straight game alias dua gim langsung dengan skor akhir 21-16, 21-18.

Kemenangan ini menjadi modal yang penting bagi Feng/Huang lantaran mereka baru bersua pertama kali dengan ganda ranking ke-12 dunia itu.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Perjuangan Isyana/Rinjani Kandas, Indonesia Tak Punya Wakil di Final