Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez adalah Seseorang yang Datang dan Mengacaukan Segalanya

By Delia Mustikasari - Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:30 WIB
Reaksi pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, setelah finis ketiga dalam sprint MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, 5 Oktober 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, melihat Francesco Bagnaia (Ducati) sebagai juara dan yakin bahwa Marc Marquez (Gresini) harus sedikit berjuang tahun depan.

Melandri lebih dari sekadar suara yang berwibawa berkat 44 kemenangannya, 137 podium, 13 posisi pole, dan 37 lap tercepat di kejuaraan dunia MotoGP dan Superbike.

Meskipun ia tidak lagi berkompetisi, ia masih terkait erat dengan dunia balap sepeda motor dan menunjukkannya setiap kali ia membicarakannya.

Dalam hal ini, mowmag.com mewawancarainya di mana ia menganalisis situasi kejuaraan saat ini, dengan dua pembalap di posisi terdepan dan kedatangan Marquez ke tim resmi.

Ketika Melandri berbicara tentang MotoGP, ia tahu apa yang ia bicarakan. Ia menjadi runner-up pada 2005 di belakang Valentino Rossi.

Itulah sebabnya ketika ditanya siapa yang akan memenangkan Kejuaraan Dunia tahun ini, ia memiliki jawaban yang jelas.

"Saya merasa sangat sulit untuk berpikir bahwa seorang pembalap yang bukan dari tim resmi dapat memenangkan gelar dunia melawan pembalap dari tim resmi," kata Melandri dilansir dari MotoSan.

"Meskipun Jorge Martin memiliki keunggulan 10 poin dan hanya ada empat balapan tersisa."

Meskipun Gigi Dall 'Igna dan Claudio Domenicali telah menyatakan, seperti tahun lalu, bahwa mereka tidak akan membuat strategi apa pun dan akan membiarkan orang terbaik menang.

Baca Juga: Marc Marquez Masih Jadi Sasaran Kekesalan Bos Pramac karena Dipilih Ducati untuk MotoGP 2025