Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ratu Paralimpiade Leani Ratri Oktila Bicara Persaingan dan Regenerasi pada Peparnas 2024

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:15 WIB
Atlet para bulu tangkis, Leani Ratri Oktila, saat tampil di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu, 12 Oktober 2024 (NPC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Atlet para bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Leani Ratri Oktila, memuji atmosfer persaingan di Pekan Paralimpiade Nasional atau Peparnas 2024.

Ratri sendiri total sudah memiliki tiga medali emas Paralimpiade

Di mana dua medali emas didapat pada edisi Tokyo dan satu medali emas berhasil diraih pada Paralimpiade Paris 2024.

Peraih medali emas ganda campuran Paralimpiade Paris 2024 ini melihat Peparnas 2024 menyajikan persaingan yang lebih sehat dan adanya regenerasi.

Artinya, kekuatan para bulu tangkis di daerah cenderung semakin merata. Dia juga melihat bibit-bibit baru yang berpotensi bersinar di masa depan.

“Saya lihat lebih sehat persaingannya dari event sebelumnya di Papua. Banyak pula muncul pemain-pemain baru berbakat, terutama di SH6 dan SL3,” ujar atlet berusia 33 tahun ini, saat ditemui di Edutorium UMS, Sabtu (12/10/2024).

Wanita yang akrab disapa Ratri ini memuji penampilan atlet belia di kelas SL4 bernama Rezky Shafi Fauziyah. Ratri menilai atlet asal Daerah Khusus (DK) Jakarta itu menyimpan potensi besar.

Baca Juga: Peparnas 2024 - Endank Soekamti hingga Maliq & D'Essentials Bakal Ramaikan Acara Closing Ceremony

Rezky yang masih berusia 14 tahun sukses menembus semifinal kelas elite lower 4 D 8 (SL4). Sayang, perjalanannya harus terhenti karena bertemu Ratri di empat besar. Rezky takluk 6-21 dan 5-21.

“Ada beberapa pemain muda potensial, salah satunya Rezky. Dia masih sangat muda, hanya masalah waktu saja,” imbuh Ratri.