Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilal Ganda Putri Indonesia Akhirnya Terlihat pada Tur Asia, Duet Fadia dengan Partner Baru Berlanjut

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 13 Oktober 2024 | 15:03 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat tampil dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 28 Juli 2024. (PBSI/BADMINTON PHOTO/YOHAN NONOTTE)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia akhirnya kembali terlihat untuk kembali berlaga pada turnamen BWF World Tour yang akan dihelat di benua Asia pada bulan November mendatang.

Penampilan ganda putri Tanah Air pasca-Olimpiade berlanjut setelah tak ada wakil dalam beberapa turnamen terakhir, mulai dari China Open 2024, Arctic Open 2024, dan Denmark Open 2024.

Turnamen BWF World Tour akan kembali digelar di benua Asia setelah sepanjang bulan Oktober ini berlangsung di kawasan Eropa.

Kumamoto Masters 2024 (12-17 November) dan China Masters (19-24 November) menjadi turnamen dengan taraf tinggi terakhir pada tahun ini.

Kedua ajang tersebut juga menjadi kesempatan terakhir bagi pebulu tangkis Indonesia untuk mengumpulkan poin demi lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2024.

Kumamoto Masters merupakan turnamen bertaraf World Tour Super 500 sementara China Masters di level Super 750.

Baca Juga: Arctic Open 2024 - Kans Lengkapi Gelar BWF World Tour, Ganda Putra Malaysia Ungkap Kunci Kebangkitan Setelah Bersatu Lagi

Ganda putri Indonesia kembali didaftarkan setelah tercantum beberapa wakil yang akan berlaga pada dua turnamen tersebut.

Salah satunya adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Duet Fadia dengan partner barunya yakni Lanny Tria Mayasari berlanjut pada Kumamoto Masters dan China Masters.