Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Final Arctic Open 2024 - Ganda Putra Malaysia Mode Apotek Tutup, Jonatan Legawa Dirugikan Wasit yang Ragu-Ragu

By Nestri Y - Minggu, 13 Oktober 2024 | 23:57 WIB
Ganda putra Malaysia, Nur Izzuddin dan Goh Sze Fei (jersei putih) saat menghadapi Kim Astrup (kanan bawah) dan Anders Rasmussen dari Denmark pada final Arctic Open 2024 di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, 13 Oktober 2024. (ANTTI AIMO-KOIVISTO/AFP)

BOLASPORT.COM - Laga puncak Arctic Open 2024 ditutup dengan kemenangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang semakin dominan.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin benar-benar telah membuat perbedaan dari konsistensi mereka hingga ketenangan di lapangan.

Semenjak memutuskan berkarier sebagai pasangan independen pada paruh kedua tahun ini, permainan Goh/Izzuddin makin menyeramkan.

Final Arctic Open 2024 yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (13/10/2024) menjadi buktinya.

Goh/Izzuddin sukses mengatasi lawan yang cukup sering mengungguli mereka yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Goh/Izzuddin memastikan raihan gelar juara setelah menang dengan skor 15-21, 21-15, 21-19 meski sempat tertinggal hingga 17-19 pada gim ketiga.

Meski Arctic Open 2024 levelnya Super 500, kesuksesan ganda putra yang pernah ditangani Flandy Limpele itu sahih dengan kemenangan atas pasangan-pasangan kuat.

Sebelum Astrup/Rasmussen yang adalah pasangan rank dua dunia, ganda putra nomor satu lah yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang (China) yang menjadi korban mereka di semifinal.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2024 - 1 Emas dan 2 Perunggu, Rionny Mainaky Belum Puas, Indonesia Harus Belajar dari China dan Jepang

Mantan pasangan nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga disingkirkan Goh/Izzuddin pada perempat final.