Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Arctic Open 2024 - Habisi Daddies-nya Denmark, Ganda Putra Independen Malaysia Selangkah Lagi Tamatkan Tur Dunia Setelah Rujuk

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 13 Oktober 2024 | 19:41 WIB
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, saat tampil pada China Open 2024 (STRINGER/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, melanjutkan tren kuat mereka dengan menjuarai Arctic Open 2024.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menjadi juara Arctic Open 2024 setelah menang atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Kemenangan dengan skor 15-21, 21-15, 21-19 diraih Goh/Izzuddin dalam laga final yang cukup alot di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (13/10/2024).

Setelah kebangkitan pada paruh kedua gim pertama tidak cukup untuk membalikkan keadaan, Goh/Izzuddin memegang kendali pada gim kedua.

Pasangan yang baru bulan lalu mengambil jalur independen itu mengalahkan Astrup/Rasmussen dalam bola-bola pertama untuk memulai serangan.

Permainan tempo cepat Goh/Izzuddin membuat pasangan bapak-bapak bertaji dari Denmark tidak berkembang.

Dua pemain yang awal tahun lalu sempat berpisah karena relasi yang memburuk kini dapat saling mengisi sehingga tidak banyak celah yang terbuka.

Dominasi pasangan Malaysia berlanjut hingga awal gim ketiga. Namun, pasangan Denmark tak menyerah begitu saja.

Kim Astrup kembali menggila dengan kontrol dari depan net.

Agresivitas pemain kidal yang jago psy war mengembalikan momentum. Goh/Izzuddin tak dapat keluar dari tekanan hingga interval di mana skornya tipis 11-9.