Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Dunia Junior 2024 - 1 Emas dan 2 Perunggu, Rionny Mainaky Belum Puas, Indonesia Harus Belajar dari China dan Jepang

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 13 Oktober 2024 | 23:06 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose dengan piala Suhandinata setelah mengalahkan China pada Suhandinata Cup 2024 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Sabtu (5/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis muda Indonesia menutup rangkaian Kejuaraan Dunia Junior 2024 dengan hasil 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Setelah menjadi kampiun event beregu campuran bertajuk Suhandinata Cup, Indonesia meraih 2 medali perunggu dari event individual yakni Eye Level Cup pada Kejuaraan Dunia Junior 2024.

Dua medali perunggu dipersembahkan oleh Moh Zaki Ubaidillah di tunggal putra dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine di ganda putri.

Kepala pelatih pelatnas PBSI sekaligus manajer tim, Rionny Mainaky, merasa belum puas dengan pencapaian selama dua pekan terakhir di Nanchang International Sports Center, China.

"Kalau bilang puas pastinya tidak," kata sosok yang akrab disapa Kak Onny itu dalam keterangan melalui Tim Humas dan Media PBSI.

"Memang harus diakui kita belum cukup baik."

"Terlihat di babak delapan besar ada beberapa pemain yang seharusnya bisa menang tapi karena melakukan kesalahan sendiri jadi tidak berhasil."

Ketidakpuasan Rionny ini timbul karena dia menilai para atlet yang mengisi skuad junior Indonesia tahun ini sebenarnya memiliki kualitas dan potensi bagus.

Kini tinggal bagaimana para pelatih dapat terus mengasah kemampuan para calon bintang masa depan Indonesia agar terus berkembang.

Baca Juga: Rekap Final Kejuaraan Dunia Junior 2024 - China Gagal Sapu Bersih saat Krisis Ganda Putri, Indonesia Bawa 2 Perunggu