Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Denmark Open 2024 - Kejutan Wakil-wakil Tuan Rumah Mengancam, Juara Thailand Masters Ditumbangkan hingga Ganda Ranking 320 Mulus Melaju di Jalur Leo/Bagas

By Nestri Y - Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:00 WIB
Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nunthakarn Aimsaard pada Thailand Open 2023, 4 Juni 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kejutan hari pertama Denmark Open 2024 tidak hanya datang dari unggulan yang tumbang.

Tetapi juga sejumlah pemain tuan rumah yang tidak diunggulkan berhasil menembus babak kedua dengan mengalahkan lawan yang berada di atas peringkat mereka.

Denmark Open 2024 memang menjadi kesempatan wakil tuan rumah untuk unjuk gigi di hadapan publik sendiri.

Dan peluang itu benar-benar dimanfaatkan oleh setidaknya dua kontestan tuan rumah sejak menjalani babak 32 besar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Selasa (15/10/2024).

Seperti yang terjadi di nomor ganda putri, pada pertandingan antara Julie Finne-Ipsen/Mai Surrow melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Di atas kertas, jelas Aimsaard bersaudara yang lebih dijagokan menang.

Baca Juga: Denmark Open 2024 - Akan Jumpa Wakil Tuan Rumah 2 Kali Beruntun, Ini Pelajaran yang Diambil Gregoria

Walau bukan berlabel unggulan, tetapi Aimsaard/Aimsaard memiliki jam terbang lebih tinggi, peringkat lebih tinggi dan tahun ini sudah mengantongi gelar juara Thailand Masters 2024.

Akan tetapi, semua berubah drastis ketika ganda putri Thailand itu menghadapi Finne-Ipsen/Surrow untuk pertama kalinya di kandang lawan.

Dalam 34 menit, Aimsaard/Aimsaard dibuat tak berkutik hingga menelan kekalahan dua gim dengan skor 10-21, 15-21.