Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Denmark Open 2024 - Jonatan Pulangkan Satu-satunya Tunggal Malaysia, Balas Dendam Sukses Tersalurkan

By Nestri Y - Rabu, 16 Oktober 2024 | 14:59 WIB
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah (kiri), memberi instruksi kepada Jonatan Christie pada laga final Arctic Open 2024 di Vantaan Energia Arena, Vantaa, Finlandia, 13 Oktober 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jonatan Christie berhasil menumbangkan Leong Jun Hao pada babak 32 besar Denmark Open 2024, kemenangan itu sekaligus menyukseskan misi revans dia.

Satu wakil Indonesia yang memijak babak 16 besar kembali bertambah setelah kemenangan yang dibukukan oleh Jonatan pada hari ini, Rabu (16/10/2024).

Juara All England Open 2024 itu sukses meraih tiket babak kedua setelah menumbangkan Leong Jun Hao asal Malaysia.

Pertemuan Jonatan dengan Leong menjadi pertemuan kedua setelah pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2024, Jonatan yang kalah.

Kali ini, di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, peraih emas Asian Games 2018 itu menunjukkan kelasnya. Jonatan unggul dan menguasai permainan sehingga berhasil memetik kemenangan dua gim, 21-16, 21-14.

Hasil ini sekaligus membuat Jonatan memupuskan harapan Negeri Jiran di tunggal putra, karena Leong merupakan satu-satunya tunggal putra Malaysia yang mentas di ajang BWF World Tour Super 750 tersebut, setelah Lee Zii Jia batal tampil di turnamen ini.

Baca Juga: Denmark Open 2024 - Kejutan Wakil-wakil Tuan Rumah Mengancam, Juara Thailand Masters Ditumbangkan hingga Ganda Ranking 320 Mulus Melaju di Jalur Leo/Bagas

Jonatan sempat kesulitan di awal gim pertama.

Dia selalu tertinggal dan tertekan duluan dengan deception Leong di area depan net.

Beberapa kali pukulan halus di depan net dari Leong, membuat Jonatan mati langkah.