Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Denmark Open 2024 - 1 Lawan Tidak Diajak Main, Rinov/Pitha Pulangkan Unggulan Rasa Underdog dari China

By Ardhianto Wahyu - Rabu, 16 Oktober 2024 | 21:48 WIB
Ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari dan Rinov Rivaldy, saat tampil pada babak pertama Denmark Open 2024 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, 16 Oktober 2024. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengatasi perlawanan unggulan China di babak pertama Denmark Open 2024.

Adalah Cheng Xing/Zhang Chi yang menjadi korban Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 32 besar Denmark Open 2024.

Kemenangan dengan skor 21-15, 21-9 dipetik Rinov/Pitha dalam pertandingan yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (16/10/2024).

Rinov/Pitha mampu memimpin pada awal pertandingan.

Rinov/Pitha sudah unggul jauh sejak skor 5-1. Sempat hampir terkejar, juara Spain Masters ini dapat menjaga momentum di interval dengan 11-6.

Bagi Rinov/Pitha, Cheng/Zhang bisa dibilang unggulan rasa underdog.

Sebab, dalam dua pertemuan sebelumnya di final Orleans Masters dan final Spain Masters pada Maret lalu, Rinov/Pitha tampil dengan status peringkat dunia lebih tinggi.

Namun, Cheng/Zhang mampu merangkak naik berkat konsistensi.

Setelah membuat kejutan dengan mengalahkan Rinov/Pitha di final Orleans Masters, duet yang baru dibentuk awal tahun ini tak pernah mengalami early exit.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2024 - Keunggulan Disamakan Jelang Laga Bubaran, Fajar/Rian Pijak Babak Kedua