Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jakarta Running Festival 2024 Sukses Satukan Ribuan Pelari, jadi Sejarah Lari Terbesar

By Putri Annisa Maharani - Kamis, 17 Oktober 2024 | 01:50 WIB
Jakarta Running Fest 2024. (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Mengusung semangat #LangkahBersama, wondr Jakarta Running Festival 2024 sukses digelar dan berhasil menyatukan lebih dari 15.000 peserta dari berbagai negara dan beragam latar belakang usia.

Festival ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 Oktober 2024, dengan puncak kompetisi lari yang digelar selama dua hari pada 12 dan 13 Oktober 2024 di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Para peserta terbagi dalam lima kategori lari, yaitu Taro Junior Dash, wondr 5K, Electrum 10K, Jakarta Half Marathon yang bermitra dengan MRT Jakarta, serta Le Minerale Marathon.

Sepanjang rute lari, banyak masyarakat dan komunitas yang ikut serta menyemangati para pelari, menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Acara ini juga bertujuan untuk memajukan dunia olahraga lari di Indonesia, serta memperkuat posisi Jakarta sebagai destinasi sports tourism di tingkat nasional dan internasional.

Pada race hari kedua, Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, turut memimpin flag off dan menyemangati para pelari.

Luhut menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya acara ini. "Hari ini (13/10/2024) kita berkumpul dengan semangat luar biasa."

"Saya sangat bangga bisa berdiri di hadapan lebih dari 15.000 pelari yang telah menunjukkan dedikasi dalam event ini."

Baca Juga: Rekap Hasil Denmark Open 2024 - Pasukan Indonesia Ramai-ramai ke 16 Besar, 2 Unggulan Jadi Korban

"Ini adalah langkah awal dari visi saya untuk menghadirkan City Marathon yang memenuhi standar internasional dalam hal regulasi, keamanan, dan kenyamanan bagi para pelari, sekelas London dan Berlin Marathon."

"Dengan kerja keras dan kolaborasi, saya yakin impian ini akan segera terwujud. Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.” ujar Luhut.