Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2024 - Jorge Martin Jangan Jemawa, Aspal Baru Phillip Island Sangat Menuntut

By Nestri Y - Kamis, 17 Oktober 2024 | 14:15 WIB
Jorge Martin (Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat menghadiri sesi konferensi pers MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (17/10/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Jorge Martin sangat percaya diri menuju MotoGP Australia 2024 yang bisa menentukan nasibnya dalam penentuan gelar, tetapi dia harus mampu mengontrol ambisinya karena aspal baru dan karakteristik Sirkuit Phillip Island harus ditangani dengan cekatan.

Jorge Martin bertolak menuju Negeri Kanguru dengan kepercayaan diri tinggi dalam memasuki seri MotoGP 2024 ke-16, 18-20 Oktober 2024.

Dia datang sebagai pemuncak klasemen dan sejauh ini jadi rider paling konsisten dan punya kecepatan mumpuni.

Walau selisih poinnya sekarang dipangkas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan hanya bermargin 10 angka, pembalap Pramac itu tetap optimistis.

Baca Juga: MotoGP Australia 2024 - Tak Ada Team Order dan Pilih Kasih di Ducati, Jorge Martin vs Pecco Baganaia Silakan Gaspol

"Saya ingin terus berusaha untuk menjaga posiisi, terus berada di rombongan depan, menjadi yang cepat dan meminimalisir kesalahan," kata Martin dalam konferensi pers MotoGP Australia 2024, Kamis (17/10/2024).

"Itu penting. Jangan sampai membuat kesalahan, karena sekali saja membuat kesalahan, maka itu akan jadi bencana," kata dia.

Dalam wawancara terpisah sebelumnya, Martin juga menegaskan bahwa dirinya sudah jadi pribadi lebih kuat dari segi mental. 

Perlu diketahui, setelah kegagalan dia merebut juara dunia MotoGP 2023 padahal sempat memimpin jauh di puncak, Martin sempat kena mental.

Bahkan di bilan Februari tahun ini, masa-masa mulai jelang tes MotoGP, Martin yang masih sakit hati, sempat tidak ingin kembali naik motor MotoGP.