Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2024 - Pedro Acosta Bertanya kepada Jorge Martin dan Francesco Bagnaia: Akankah Ducati Pengaruhi Perebutan Gelar MotoGP?

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Oktober 2024 | 18:13 WIB
Pembalap Pramac, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia (Ducati) dalam konferensi pers menjelang MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Kamis (17/10/2024). (PAUL CROCK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gasgas Factory Racing Tech3, Pedro Acosta mencoba meramaikan konferensi pers jelang MotoGP Australia 2024 di Phillip Island, Kamis (17/10/2024).

Setelah mengisyaratkan bahwa ia ingin melihat lebih banyak 'bumbu' antara para pesaing gelar juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dalam konferensi pers resmi, Acosta diberi kesempatan mengajukan pertanyaan.

Setelah berpikir dengan seksama, pendatang baru KTM tersebut menyampaikan pesan pra-rekaman berikut ke kamera TV yang kemudian diputar kepada Martin dan Bagnaia.

"Akankah pabrikan Ducati memengaruhi perebutan gelar?"

Latar belakang pertanyaan Acosta tidak hanya menyangkut fakta bahwa pemimpin saat ini Martin membalap untuk skuad satelit Pramac dan juara bertahan saat ini Bagnaia adalah tim pabrikan resmi.

Itu juga mengacu kepada Martin yang akan bergabung dengan Aprilia dan Pramac akan bekerjasama dengan Yamaha yang berpisah dari Ducati pada akhir musim ini.

"Saya mengerti mengapa mereka mengajukan pertanyaan ini, itu karena mereka memikirkannya," kata Martin dilansir dari Crash.

"Namun bagi saya, saya tidak bisa mengendalikannya. Jadi, saya tidak akan fokus pada hal itu. Saya akan fokus pada balapan."

"Saya harap tidak. Namun, saya akan fokus pada apa yang bisa saya kendalikan, yaitu balapan dengan kecepatan 100 persen dan berusaha untuk melaju kencang."

Bagnaia menegaskan bahwa jika Ducati ingin memengaruhi kejuaraan, ia akan diizinkan untuk balapan dengan sasis baru yang disukainya pada uji coba Misano.