Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Voli Korea - Megawati Diakui, Media Ungkap Potensi Pemain Legenda Meradang Sebelum Pensiun karena Red Sparks

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:30 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi dan Yeum Hye-seon merayakan selebrasi saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menghadapi GS Caltex Seoul KIXX pada laga semifinal KOVO Cup 2024, Sabtu, 5 Oktober 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Sparks disebut sebagai salah satu tim yang akan meramaikan perburuan gelar Liga Voli Korea 2024-2025.

Red Sparks diprediksi akan tampil lebih garang dari sebelumnya pada kompetisi Liga Voli Korea 2024-2025 yang tidak akan lama lagi bergulir.

Tim yang dilatih oleh Ko Hee-jin itu menjadi sorotan pada masa persiapan usai mempertahankan Megawati Hangestri Pertiwi untuk kuota Asia.

Langkah tidak biasa diambil pria berusia 44 tahun itu dengan mendatangkan Vanja Bukilic sebagai pemilik kuota pemain asing mereka.

Bagaimana tidak? Pemain asal Serbia tersebut merupakan pemain yang berposisi yang sama dengan Megawati yaitu sebagai oppsite.

Meski demikian, strategi jitu sudah disiapkan Ko Hee-jin dalam memadukan Megawati dan Bukilic pada ajang KOVO Cup 2024 lalu.

Selama mengarungi turnamen pramusim tersebut, Bukilic digeser perannya sebagai outside hitter, sedangkan Megawati tetap menjadi opposite.

Dengan racikan seperti itu, Red Sparks berhasil melangkah jauh hingga menembus babak final KOVO Cup 2024 sebelum tumbang sebagai runner-up.

Keganasan Red Sparks sepanjang KOVO Cup 2024 dirasakan oleh Incheon Heungkuk Life Pink Spiders selaku runner up Liga Voli Korea musim lalu.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Megawati dkk Difavoritkan Capai Final, Red Sparks Bikin Minder Pelatih Juara Bertahan