Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BREAKING NEWS - AFC Respons Permintaan Bahrain soal Pemindahan Venue Kontra Timnas Indonesia, Bakal Diskusi ke FIFA dan PSSI

By Sasongko Dwi Saputro - Jumat, 18 Oktober 2024 | 15:38 WIB
Penampilan Thom Haye saat laga Bahrain Vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain pada Kamis (10/10/2024). (AFC PHOTO GALLERY)

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menanggapi permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) untuk memindahkan venue laga lawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam laman resmi AFC pada Jumat (18/10/2024) sore WIB.

Seharusnya laga tersebut bakal digelar pada 25 Maret 2025 di markas Timnas Indonesia.

Sebelumnya, BFA memberikan pernyataan resmi usai laga Bahrain vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BFA meminta AFC untuk memindahkan venue laga Timnas Indonesia vs Bahrain.

Pasalnya, pihak Bahrain mengaku menerima serangan digital dan ancaman pembunuhan dari fans Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rilis resmi Federasi Sepak Bola Bahrain di akun Instagram.

"Asosiasi akan mengajukan permintaan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia untuk menjaga keselamatan tim nasional. Karena ini adalah prioritas uatama, terutama karena FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim yang berprartisipasi dalam kompetisi mereka. Asosiasi Bahrain akan segera mengajukan surat resmi kepada Asosiasi Sepak Bola Asia dan Internasional untuk mengklarifikasi semua keadaan yang terjadi pada asosiasi dan para pemain segera setelah pertandingan, disertai dengan bukti dan pembuktian," tulis pernyataan resmi FA Bahrain pada Kamis (16/10/2024).

Baca Juga: Hajime Moriyasu Tegaskan Enggan Ubah Komposisi Pemain Jepang Saat Jumpa Timnas Indonesia

PSSI pun selaku badan tertinggi sepak bola Indonesia menolak pemindahan venue ke luar negeri.