Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2024 - Kesal tapi Gemas, Reaksi Jorge Martin usai Hampir Tabrak Kelinci yang Numpang Lewat di Tengah Trek

By Nestri Y - Jumat, 18 Oktober 2024 | 17:20 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin saat beraksi pada sesi Practice MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (18/10/2024). (WILLIAM WEST/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin menjalani hari pertama MotoGP Australia 2024 yang diwarnai berbagai kejutan dari yang menegangkan sampai unik.

Sesi latihan bebas dan latihan MotoGP Australia 2024 dihelat dengan begitu banyak kisah menarik di Sirkuit Phillip island, pada Jumat (18/10/2024).

Berbicara tentang Phillip Island, banyak kisah yang menarik dari trek sepanjang 4.448 km di dekat bibir pantai ini.

Dari menjadi salah satu sirkuit yang menuntut dan tak mudah, hingga ciri khasnya yang sering "ditengok" satwa-satwa liar.

Angsa dan kelinci adalah dua lakon utama dari perwakilan dunia hewan yang mampir di sesi latihan para pembalap hari ini, terutama bagi Martin yang datang sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2024 saat ini.

Baca Juga: Berkat Ide Valentino Rossi, Marc Marquez Bisa Hadapi Lagi Musuh Paling Ditakuti di MotoGP Malaysia 2024

Sesi latihan hari pertama Martin sudah tidak mudah karena faktor cuaca di mana wilayah di Phillip Island mendung pekat dan sudah diramal bakal hujan.

Cobaan awal Martin sudah mulai terlihat ketika dari awal, waktu sesi latihan bebas pertama (FP1) dipangkas karena cuaca.

Kurangnya waktu untuk menganalisis adaptasi motor dan ban di atas aspal baru Phillip Island membuat banyak tim kelabakan.

Sesi latihan mestinya jadi sesi yang dimanfaatkan semua tim untuk mengoleksi banyak data demi hari h balapan.