Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Sebut Timnas Indonesia Seharusnya Bisa Menang WO Jika Bahrain Bikin-Bikin Alasan

By Wila Wildayanti - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:01 WIB
Menpora Dito Aritedjo menyebut bahwa Timnas Indonesia seharusnya bisa menang WO apabila Bahrain terus bikin-bikin alasan. (AFC PHOTO GALLERY)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. menyebut Timnas Indonesia seharusnya bisa menang dengan status walkover atau WO dari Bahrain apabila mereka bikin alasan tak mau bertandang ke Indonesia.

Belakangan ini, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) memang membuat langkah yang mengejutkan.

BFA tiba-tiba mengajukan permohonan ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar memindahkan venue pertandingan Timnas Indonesia Vs Bahrain.

Skuad Garuda dijadwalkan akan menjamu Bahrain pada leg kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2025.

Baca Juga: Tebus Hasil Mengecewakan dari Bahrain dan China, Jay Idzes Bakar Semangat Timnas Indonesia Sebelum Jumpa Jepang

Pertandingan ini memang masih akan berlangsung tahun depan.

Akan tetapi, Bahrain sudah meminta agar venue pertandingan melawan Timnas Indonesia tak digelar di Jakarta dan harus ditempat netral.

Ini buntut netizen Indonesia yang menyerang media sosial hingga website resmi BFA.

Berbagai kecaman diberikan netizen Indonesia kepada Bahrain setelah mereka menahan imbang tim Merah Putih 2-2 dalam laga yang diwarnai kontroversi.

Satu yang paling disoroti adalah kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap berat sebelah.