Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting Grid Moto2 Australia 2024 - 0,2 Detik Pisahkan Mario Aji dari Q2, Suksesor Marc Marquez Cetak Rekor Lagi

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 10:46 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, saat tampil pada sesi latihan bebas Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Rimini, 21 September 2024. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, meningkatkan rekor pribadi dalam kualifikasi di kelas Moto2 dalam seri ke-17 GP Australia.

Mario Aji menempati peringkat ke-20 dalam kualifikasi Moto2 Australia di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, Sabtu (19/10/2024).

Ini menjadi pencapaian terbaik Mario di babak kualifikasi dalam musim debutnya di kelas menengah grand prix.

Hari kedua GP Australia tidak berjalan mulus bagi rider Honda Team Asia tersebut.

Tidak ada satu pun waktu lap yang dibukukan Mario dalam latihan kedua yang berlangsung pada Sabtu pagi.

Gagal memperbaiki catatan waktu, Mario pun harus merangkak dari kualifikasi pertama yang memperebutkan 4 tiket ke kualifikasi 2.

Penampilan pembalap berusia 20 tahun itu cukup kompetitif karena terus meningkatkan catatan waktu.

Dalam run kedua, Mario melaju di belakang Ayumu Sasaki (Yamaha VR46 Master Camp) untuk mencari referensi sekaligus slipstream.

Lap terakhir Mario menjanjikan karena indikator waktu sektor dalam siaran langsung di sektor 1 dan 2 menunjukkan warna merah, artinya terbaik di Q1 untuk sementara.

Baca Juga: WorldSSP 300 - Jadi Pemuncak Klasemen, Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, Akan Habis-habisan Cetak Sejarah Jadi Juara Dunia