Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen MotoGP 2024 - Puncak Makin Dingin bagi Martin Setelah Sprint MotoGP Australia, Marquez Kembali ke 3 Besar

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 12:05 WIB
Marc Marquez (paling kiri), Jorge Martin (2 dari kiri), dan Enea Bastianini (paling kanan) berdiri di atas podium setelah sprint MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, 19 Oktober 2024. Juga tampak dalam gambar mantan pembalap F1, Mark Webber, yang hadir ke balapan. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, kembali membuka jarak poin di klasemen MotoGP 2024 setelah sprint GP Australia 2024.

Jorge Martin tak tersentuh sejak awal hingga akhir dalam sprint MotoGP Australia yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, Sabtu (19/10/2024).

Kemenangan ini menambah koleksi poin Martin selaku pemuncak klasemen sementara menjadi 404 poin.

Martin memperlebar keunggulan dengan juara bertahan, Francesco Bagnaia, yang masih tertahan di peringkat kedua.

Jarak poin yang semula 10 angka dapat diperlebar Martin menjadi 16 angka atas Bagnaia yang hanya bisa finis di posisi keempat.

Bagnaia terlihat kepayahan sepanjang akhir pekan ini jika dibandingkan dengan performa Martin yang kuat.

Kendati start dengan cukup baik hingga mengambil alih posisi kedua pada lap keempat, Nuvola Rossa tak mampu mempertahankan posisinya.

Kemampuan Bagnaia dalam bertahan berkat kelebihannya dalam pengereman tak banyak membantu saat lawan-lawannya punya pace yang jauh lebih baik.

Posisi Bagnaia pun turun dua kali pada lap kedelapan setelah disalip Marc Marquez (Gresini Racing) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Australia 2024 - Tabrakan Keras Libatkan Murid Rossi, Marquez Kesetanan Usai Blunder, Martin Pemenangnya