Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2024 - Terima Kasih Marquez, Blunder di Awal Bikin Martin Bisa Lebih Santai Jaga Posisi Pertama

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 15:04 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, merayakan kemenangannya pada sprint MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, 19 Oktober 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, berada dalam mode tidak ada lawan saat memenangi sprint MotoGP Australia dengan meyakinkan.

Jorge Martin finis pertama setelah balapan sendirian dalam sprint MotoGP Australia yang berlangsung selama 13 lap di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, Sabtu (19/10/2024).

Setelah start yang mulus dan tanpa kendala, Martin meninggalkan lawan-lawan di belakang yang bersaing untuk posisi kedua.

Tidak ada yang mampu mendekat hingga akhir. Martin pun berhak atas 12 poin untuk menambah pundi-pundinya di tabel klasemen.

Juara Dunia satu kali itu kini telah meraih 404 poin dan unggul sejauh 16 poin dari rival terdekat dalam perburuan gelar, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

"Saya sangat bahagia," kata Martin kepada TNT Sport, dilansir via Crash.net.

"Saya mendapatkan sensasi yang sama seperti musim lalu tetapi sedikit lebih baik," imbuh pembalap asal Madrid tersebut.

Martin telah membuktikan kecepatannya di Phillip Island.

Tak tanggung-tanggung, pole position yang diraihnya akhir pekan ini adalah pole position yang ketiga secara beruntun di GP Australia.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024 - Puncak Makin Dingin bagi Martin Setelah Sprint MotoGP Australia, Marquez Kembali ke 3 Besar