Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2024 - Saraf Tangan Maverick Vinales Mati Rasa, Marco Bezzecchi Diharapkan Dihukum Berat

By Nestri Y - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:01 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan) bersenggolan di tikungan pertama pada sprint MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, 19 Oktober 2024. (TANGKAPAN LAYAR X.COM @FOX_MOTORSPORT)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales berharap Marco Bezzecchi mendapatkan hukuman berat agar jera setelah menabraknya pada Sprint MotoGP Australia 2024 hingga membuat saraf tangan dia mati rasa.

Sesi menjanjikan yang diharapkan Vinales tatkala tampil pada sesi balapan Sprint di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024), harus berakhir miris.

Memiliki modal start dari posisi barisan depan, harusnya jadi bekal mumpuni pembalap Aprilia itu.

Namun, bukannya balapan seru untuk memperebutkan podium, Vinales justru mendapat bencana besar hari ini.

Dia mengalami kecelakaan horor stelah ditabrak keras dari belakang oleh Marco Bezzecchi dari tim Pertamina Enduro VR46.

Baca Juga: MotoGP Australia 2024 - Terima Kasih Marquez, Blunder di Awal Bikin Martin Bisa Lebih Santai Jaga Posisi Pertama

Tabrakan tersebut tak terhindarkan.Terjadi ketika Bezzecchi yang berusaha mengejar Vinales, berada tepat di belakangnya saat hendak memasuki tikungan.

Akibat kecepatan terlalu tinggi yang berlawanan dengan slipstream, motor Bezzecchi hilang kendali. Seolah tersedot dan kemudian menabrak bagian belakang motor Vinales.

Kedua pembalap jatuh dan gagal melanjutkan balapan. Sayangnya, kondisi Vinales yang ditabrak, berada dalam kondisi agak mengkhawatirkan. Sarafnya kena, di bagian tangan.

"Saya mengalami benturan yang sangat keras," ucap Vinales kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.